Senin, 26 Desember 2011

SELF EVALUATION


Nama saya Yunita Trisyani. Nita adalah panggilan di rumah. Yunita atau Yuyun merupakan panggilan akrab saya dengan teman teman di lingkungan sekolah, bahkan sampai saat ini di lingkungan kampus. Saya dilahirkan dari rahim seorang ibu bernama Maryani. Saya dilahirkan di wilayah Jakarta Timur tepatnya di Pulo Gadung, pada tanggal 22 Juni 1991. Kegiatan yang saya sedang lakukan saat ini adalah menuntut ilmu di sebuah Universitas Swasta ternama di Indonesia yaitu, Universitas Gunadarma di daerah Salemba, Jakarta Pusat.
Saya mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Ayah saya bernama Sutrisno. Beliau lahir di sebuah kota di daerah Jawa Timur tepatnya Ponorogo 18 Juni 1965. Saat ini beliau bekerja sebagai wiraswata di sebuah Bank milik swasta di daerah Jakarta Selatan. Ibu saya lahir di kota yang sama seperti ayah saya pada tanggal 1 Mei 1968. Beliau bekerja sebagai seorang pengajar. Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Adik saya yang pertama bernama Mierkha dwitrisyani. Ia seorang pelajar dari sebuah SMA. Sedangkan, adik saya yang kedua bernama Sindbad Bali Mahatma Trisyani. Ia merupakan seorang pelajar Sekolah Dasar. Kami sekeluarga menempati sebuah rumah sederhana di wilayah perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi. Tepatnya, kami bertempat tinggal di Jalan Raya Rawa Kuning Rt 005/02 No. 43, kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur 13950.
Setiap manusia pasti di ciptakan untuk mempunyai kelebihan dan kekurangan di dalam dirinya masing masing . kelebihan yang saya punya mungkin banyak dimiliki oleh orang lain pula. Dalam hal ini saya akan menuliskan kelebihan saya yang pada umumnya dimiliki pula oleh orang lain seperti, baik, supel, suka menolong, perhatian kepada setiap orang, berprinsip, tenang, dewasa, berpikiran jauh, kalem, hemat dan apa adanya.
Manusia tidak ada yang diciptakan secara sempurna secara sifat dan perilaku dalam kehidupan sehari- harinya. Oleh karena itu, saya pun sadar akan kekurangan yang terdapat dalam diri saya diantaranya : egois, cuek, keras kepala, plin plan, malas, jutek, jail, tomboy, kurangnya rasa percaya diri, dan penakut . Selain itu saya juga mempunyai kelemahan dalam hal berbahasa inggris.  Dari berbagai kekurangan yang saya miliki, tentu ada keinginan dari dalam diri saya  untuk memperbaiki itu semua.
Selagi manusia masih hidup di dunia ini pasti mereka semua memilki kesempatan dan ancaman. Mungkin kesempatan yang saya miliki adalah berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam kehidupan sehari hari, menjadi seorang anak yang bisa dibanggakan orang tua, menjadi contoh yang baik untuk adik-adik dan teman teman yang saya miliki, menjadi mahasiswi yang baik dan membanggakan, berusaha untuk lebih serius lagi dalam belajar, memiliki teman yang lebih banyak lagi agar dapat berbagi pengalaman yang pernah dialami.
 Ancaman yang mungkin ada dalam hidup saat ini adalah lemahnya dalam hal berbahasa inggris yang mungkin akan menjadi kendala bagi saya untuk dalam hal mata kuliah bahasa inggris bisnis yang saat ini sedang dipelajari dan sulitnya mendapatkan sebuah pekerjaan yang diinginkan, kurang fokus dalam hal belajar juga merupakan ancaman yang terdapat dalam diri saya yang akan mempengaruhi hasil belajar. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menghilangkan ancaman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar