Jumat, 30 Desember 2011

NATAL DI THE JUNGLE


Bulan Desember bertepatan dengan hari Natal bagi umat kristiani. Salah satu dari keluargaku ada yang beragama kristiani. Dia adalah kakak dari ibuku. Ketika keluarga kami yang beragama islam, mereka selalu datang kerumah kami. Begitu pula sebaliknya setiap natal tiba kami datang kerumah mereka sebagai rasa toleransi antar umat beragama. Namun, natal kali ini kami tidak dapat dateng kerumah mereka karena adanya acara dari kantor ayahku. Untuk itu kami mengunjungi rumah mereka pada hari Sabtunya yaitu tanggal 24 Desember 2011.
                Tepat tanggal 25 Desember 2011 yang berbarengan dengan hari natal umat kristiani, kami sekeluarga pergi rekreasi ke the jungle yang berada di kawasan bogor nirwana residence, Bogor, Jawa Barat. Kami sekeluarga pergi menggunakan mobil dan berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB menuju Bogor. Sebelum kelokasi rekreasi, kami berhenti sejenak di Taman Makam Pahlawan yang berada di Bogor karena kami janjian dengan teman-teman ayah yang lain. Di TMP tersebut kami sarapan dengan soto mie yang merupakan makanan khas daerah bogor. Setelah itu kami langsung menuju lokasi rekreasi.
                Tepat pukul 09.00 WIB kami sampai di the jungle. Disana kami bertemu dengan teman ayah yang lain. Sampai disana kami harus mengantri tiket terlebih dahulu sebelum masuk. Setelah tiket kami dapatkan kami langsung mencari tempat untuk duduk sejenak sebelum berenang. Ayahku langsung pergi ketempat penyewaan ban, sedangkan kami pergi ke kamar mandi untuk berganti pakaian renang. Setelah berganti menjadi pakaian renang. kami menuju ke kolam renang yang cukup dalam.
Disana banyak wahana yang dapat kami nikmati. Disana terdapat wahana luncur dengan perosotan seperti lorong, wahana arus, dan wahana gelombang. wahana arus itu seperti berada di sungai dengan arus deras sedangkan wahana gelombang seperti di bolak-balikan oleh gelombang kencang atau bisa di sebut juga tsunami buatan. Aku dan keluarga menikmati semua wahana disana. Disana kami cukup merasa puas karena dapat berekreasi bersama. Sekitar waktyu sudah menunjukan pukul 13.00 WIB dan diiringi dengan hujan yang turun kami memutuskan untuk berhenti berenang untuk mandi dan kembali pulang ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar